Doa Susah Tidur


Mungkin sebagian dari sobat pernah mengalami gangguan susah tidur.  Banyak penyebab ynng menjadi faktor pencetus sulit tidur.  Bisa karena punya masalah yang belum terselesaikan,  penyakit yang diderita dan faktor lainnya.

Seorang muslim yang mengalami hal tersebut disarankan untuk selalu bersabar dan selalu ingat kepada Alloh.  Dzikir atau doa yang sebaiknya dibaca ketika mengalami kondisi tersebut adalah :

اللهم غارت النجوم وهدأت العيون وانت حي قيوم لا تأخذك سنة ولا نوم ياحي يا قيوم اهدي ليلي وانم عيني



"Allohumma ghoorotin nujuumu,   wahada-yil 'uyuunu,   wa anta hayyun qoyyuumun,  laa ta-khudzuka sinatuw walaa naum,  yaa hayyu yaa qoyyuumu ahdii laylii wa anim 'aynii"

Artinya :
Ya Alloh,  telah tenggelam bintang-bintang,  telah tenang semua mata,  Engkau Hidup dan Berdiri sendiri,  Engkau tak pernah ngantuk dan tidur,  wahai Yang Maha Hidup dan Maha berdiri sendiri,  berilah petujuk pada malamku dan tidurkanlah mataku.

(Riwayat Zaid bin Tsabit dari Ibnu Sina)

Versi lain dari bacaan untuk susah tidur adalah

اعوذ بكلماتالله التامات من غضبه ومن شرعباده ومن همزات الشياطين وان يحضرون



"A'uudzu bikalimaatillahit taammaati min ghodlobihi wa min syarri 'ibaadihi wa min hamazaatisy syayaatiina wa ayyahdluruun."

Artinya :
Aku berlindung dengan kalimat Alloh yang sempurna dari kebencian-Nya,  kejahatan hamba-Nya,  kejahatan syetan dan semua yang hadir

(Riwayat Muhammad bin Yahya bin Haban)




============================

BUKU FIQIH TERLARIS

Mabadi Fiqih
Fiqih Muyassar
Rezeki Deras dengan Sholat Dhuha
Keajaiban Puasa Senin Kamis
Fiqih Lengkap Madzhab Syafi'i
==========================
Back To Top