Bacaan Duduk Antara Dua Sujud


Bacaan duduk antara dua sujud, ternyata tidak hanya satu versi. Jadi sobat fiqih semua, bisa memilih membaca salah satu versi yang mana saja. Jangan jadi pertentangan karena hanya beda sedikit dari bacaan duduk antara dua sujud.

Kita harus ingat akan hukum asal membaca bacaan duduk antara dua sujud. Hukumnya sunat, jadi jika sobat semua melakukan duduk antara dua sujud tanpa disertai membaca doa atau bacaan duduk antara dua sujud alias diam membisu, maka shalatnya tetap sah. Mengapa ? Karena membaca bacaan duduk antara dua sujud bukan termasuk rukun shalat. Yang termasuk rukun shalat adalah duduknya, bukan bacaannya.



Berikut ini beberapa bacaan duduk antara dua sujud yang Saya ambil dari kitab-kitab hadits :


اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَعَافِنِي وَاهْدِنِي وَارْزُقْنِي


"ALLAHUMMAGHFIRLII WARHAMNII WA'AAFINII WAHDINII WARZUQNII"
Ya Allah anugerahkanlah untukku ampunan, rahmat, kesejahteraan, petunjuk dan rizki
(Sunan Abu Daud : 724)


اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَاجْبُرْنِي وَاهْدِنِي وَارْزُقْنِي


ALLAAHUMMAGHFIRLII WARHAMNII WAJBURNII WAHDINII WARZUQNII
Ya Allah ampunila aku, kasihanilah aku, cukupkanlah aku, berilah aku hidayah dan berilah aku rizqi
(Sunan Tirmidzi : 262)


رَبِّ اغْفِرْ لِي رَبِّ اغْفِرْ لِي


RABBIGHFIRLII RABBIGHFIRLII
Wahai Rabbku ampunilah aku, wahai Rabbku ampunilah aku.
(Sunan Nasai : 1133)


رَبِّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَاجْبُرْنِي وَارْزُقْنِي وَارْفَعْنِي


"RABBIGHFIRLII, WARHAMNII, WAJBURNII, WARZUQNII, WARFA'NII"
Wahai Tuhanku, ampunilah aku, rahmatilah aku, perbaikilah keraguanku, limpahkanlah rizkiku dan angkatlah derajatku
(Sunan Ibnu Majah : 888)


رَبِّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَارْفَعْنِي وَارْزُقْنِي وَاهْدِنِي


'RABBIGHFIRLII WARHAMNII WAR FA'NII WARZUQNII WAHDINII'
Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku, angkatlah (derajat) ku, anugerahilah aku rezeki dan tunjukilah aku
(Sunan Ahmad : 2745)


رَبِّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَاجْبُرْنِي وَارْفَعْنِي وَارْزُقْنِي وَاهْدِنِي


RABBIGHFIRLII WARHAMNII WAJBURNII WARFA'NII WARZUQNII WAHDINII
Ya Rabbku, ampunilah dosaku, berilah rahmat kepadaku, cukupkanlah aku, angkatlah derajatku, berilah aku rizki dan berilah aku petunjuk
(Sunan Ahmad : 3334)


رَبِّ اغْفِرْ لِي


RABBIGHFIRLII
Ya Allah, ampunilah aku
(Sunan Darimi : 1290)




============================

BUKU FIQIH TERLARIS

Mabadi Fiqih
Fiqih Muyassar
Rezeki Deras dengan Sholat Dhuha
Keajaiban Puasa Senin Kamis
Fiqih Lengkap Madzhab Syafi'i
==========================
Tag : Sujud
Back To Top