Sholat Istikhoroh untuk Melihat Jodoh


Mungkin ada sebagian dari sahabat yang merasa galau dengan jodoh kita yang sudah ada di depan mata atau yang belum ada batang hidungnya sama sekali. Memang semua wajar-wajar saja, apalagi masalah nikah bukan masalah sepele, tapi merupakan kebutuhan jangka panjang selama hidup di dunia dan ada pertanggungjawabannya nanti di akhirat kelak.

Ada sebagian sobat yang merasa ragu-ragu dengan calon pasangan hidup yang sudah ada dan ada pula yang merasa yakin 1000% bahwa calon pasangannya adalah yang terbaik. Ini adalah ukuran penilaian manusia yang tentu saja bisa berbeda dengan penilaian Allah.

Bisa jadi menurut penilaian kita jodoh kita baik, tapi tidak menurut Allah dan sebaliknya bisa jadi penilaian kita tentang calon pasangan hidup kita buruk tapi baik menurut Allah. Oleh karena Anda mesti melakukan sholat istikhoroh untuk melihat jodoh sebagai solusi terbaik mendapat jawaban kegalauan tersebut.

Lakukanlah sholat istikhoroh dengan khusyu. Waktu yang baik melakukan sholat istikhoroh adalah sepertiga malam terakhir. Mengapa ? Karena saat tersebut adalah waktu ijabah doa yang sangat diburu oleh orang-orang yang meminta kepada Allah. Namun kalau memang Anda tidak bisa melakukannya malam hari, silahkan lakukan semampunya saja dan kapan saja kecuali setelah sholat subuh dan sholat ashar.

Cara melakukan praktek sholat istikhoroh untuk jodoh sama saja dengan sholat istikhoroh tujuan lain dan sama dengan sholat sunat pada umumnya. Hanya niat saja yang berbeda plus doa setelah sholat istikhoroh, tergantung dengan apa yang kita pinta. Satu sholat istikhoroh sebaiknya ditujukan untuk satu masalah seperti kalau ingin melihat jodoh baik atau tidaknya, maka berdoalah hanya untuk itu saja, jangan dicampur dengan maksud lain.

Bacaan sholat istikhoroh sama seperti halnya sholat pada umumnya. Untuk bacaan surat pendek setelah Fatihah, dianjurkan membaca Al Kafirun pada rakaat pertama dan Al Ikhlas pada rakaat kedua. Setelah salam, bacalah doa sholat istikhoroh seperti biasanya dengan menyebutkan keinginan kita dalam hal ini memilih jodoh yang terbaik menurut Allah, bukan menurut kita sendiri. Untuk bacaan doanya silahkan dibaca disini.

Tentu saja jawaban dari Allah tidak akan langsung didapatkan saat itu juga. Oleh karena itu, sholat istikhoroh harus terus dilakukan sampai hati kita bisa mantap antara memilih dan tidak memilih jodoh tersebut.

Banyak yang beranggapan bahwa jawaban bisa didapatkan dari mimpi, padahal sebetulnya mimpi kita tak bisa dijadikan acuan, karena boleh jadi yang datang dalam impian itu adalah setan. Berbeda jika yang kita impikan adalah Nabi Muhammad dan memberi petunjuk, maka itu bisa dan bahkan harus dijadikan acuan, karena setan tak akan bisa menggantikan wujud Nabi walau dalam mimpi.

Jawaban sholat istikhoroh Anda bisa didapatkan dari kemantapan hati, tiba-tiba ada kabar atau informasi tentang dia dari seseorang yang sama sekali kita tidak memintanya atau cara apapun yang dikasih Allah yang sama sekali cara pemberitahuannya tidak kita sangka yang mungkin saja datangnya berkali-kali.

Semoga penjelasan singkat ini bisa bermanfaat buat Anda yang sedang bingung dalam mencari jodoh baik jodohnya orang Indonesia ataupun orang luar negeri dari Australia, Singapura ataupun Canada.


Back To Top