Doa Sholat Dhuha Arab Latin dan Artinya


Tentu saja setiap kita selesai melaksanakan sholat dhuha, disunatkan untuk membaca doa. Untuk itulah kenapa Saya menulis kembali doa sholat dhuha arab latin dan artinya kali ini sebagai pengingat saja, sebab Saya yakin Anda sudah pada tahu dan hafal dengan doa sholat dhuha.

Banyak sekali versi doa sholat dhuha yang bisa Anda baca. Hanya saja untuk kali ini Saya menulis doa sholat dhuha yang bersumber dari Kitab I'aanatuth Thaalibiin. Jika Anda punya kitabnya, silahkan buka kitabnya Juz I halaman 255.

Silahkan Anda baca doa di bawah ini :

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

ALLAAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHAA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA IN KAANA RIZQII FIS SAMMAA-I FA ANZILHU, WA IN KAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA IN KAANA MU’ASSARAN FAYASSIRHU, WA IN KAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA IN KAANA BA’IIDAN FA QARRIBHU, BIHAQQI DHUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINII MAA AATAITA ‘IBAADAKASH SHAALIHIIN.

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Di dalam Kitab Masaalikul Qariib ada tambahan, setelah membaca doa tersebut dilanjutkan dengan membaca doa di bawah ini :

اَللَّهُمَّ بِكَ أُصَاوِلُ وَبِكَ أُحَاوِلُ وَبِكَ أُقَاتِلُ

ALLÂAHUMMA BIKA USHAÂWILU, WA BIKA UHÂAWILU, WA BIKA UQAÂTILU.

Tuhanku, dengan-Mu aku bergerak. Dengan-Mu aku berusaha. Dengan-Mu, aku berjuang. 

Dzikir Setelah Sholat Dhuha

Setelah Anda membaca doa di atas, dilanjutkan dengan membaca dzikir setelah sholat dhuha latin, Arab dan terjemahannya di bawah ini :

 رَبِّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَتُبْ عَلَيَّ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ

RABBIGHFIR LIÎ, WARHAMNIÎ, WATUB ‘ALAYYA. INNAKA ANTAT TAWWAÂBUR RAHÎIM. 

Tuhanku, ampunilah segala dosaku. Turunkan rahmat-Mu kepadaku. Anugerahkanlah tobat-Mu untukku. Sungguh Engkau Maha Penerima Tobat, lagi Maha Penyayang.

Dzikir tersebut dibaca sebanyak 100 kali atau bisa juga 40 kali. Demikianlah rangkaian doa mustajab sholat dhuha serta dzikirnya. Bagi Anda yang merasa doanya kepanjangan, bisa pilih dahulu salah satunya, seperti doa sholat dhuha latin pendek yang ke dua dari atas. Namun akan lebih bagus lagi jika dibaca seluruhnya.




============================

BUKU FIQIH TERLARIS

Mabadi Fiqih
Fiqih Muyassar
Rezeki Deras dengan Sholat Dhuha
Keajaiban Puasa Senin Kamis
Fiqih Lengkap Madzhab Syafi'i
==========================
Tag : Sholat Dhuha
Back To Top