Doa Berbuka Puasa Senin Kamis


Sebetulnya tidak ada doa khusus ketika kita berbuka untuk puasa sunat Senin Kamis. Doa berbuka puasa Senin Kamis sama saja dengan doa buka puasa pada saat berbuka pada puasa Ramadhan. Namun demikian, disunatkan setelah berdoa dengan doa yang akan Saya tulis dibawah, ditambah lagi doa yang lainnya sesuai dengan kebutuhan kita saat itu. Doanya cukup di dalam hati tak perlu pakai bahasa Arab, misalnya ingin mendapat jodoh, ingin nikah, ingin kaya dan lain sebagainya.

Hal ini dimaksudkan untuk memanfaatkan moment ijabah doa, karena saat berbuka puasa adalah saat yang paling mustajab berdoa bagi pelakunya. Jadi manfaatkanlah moment tersebut dengan sebaik-baiknya.

Adapun doa berbuka puasa Senin Kamis yang biasa dibaca adalah :

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ


Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.
Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah dan pahala telah ditetapkan insya Allah Ta’ala.

Ya Saya yakin sahabat semua sudah hafal doa di atas, tinggal ditambah doa setelah itu sesuai dengan kebutuhan. Insya Allah ijabah.

Oh ya, bagi yang lupa niatnya, silahkan baca juga artikel lain berjudul niat puasa senin kamis.




============================

BUKU FIQIH TERLARIS

Mabadi Fiqih
Fiqih Muyassar
Rezeki Deras dengan Sholat Dhuha
Keajaiban Puasa Senin Kamis
Fiqih Lengkap Madzhab Syafi'i
==========================
Back To Top