Doa Sholat Tahajud Latin Lengkap


Sholat Tahajud adalah salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Dilakukan di sepertiga malam terakhir, sholat ini memiliki keutamaan yang luar biasa dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu bagian penting dari sholat Tahajud adalah doa yang dipanjatkan setelah sholat. Berikut adalah doa sholat Tahajud dalam tulisan latin lengkap beserta artinya.


Doa Setelah Sholat Tahajud

Doa 1:

اللهم لك الحمد أنت قيوم السماوات والأرض ومن فيهن، ولك الحمد أنت ملك السماوات والأرض ومن فيهن، ولك الحمد أنت نور السماوات والأرض ومن فيهن، ولك الحمد أنت الحق ووعدك الحق ولقاؤك حق وقولك حق والجنة حق والنار حق والنبيون حق ومحمد حق والساعة حق، اللهم لك أسلمت وبك آمنت وعليك توكلت وإليك أنبت وبك خاصمت، وإليك حاكمت، فاغفر لي ما قدمت وما أخرت، وما أسررت وما أعلنت، أنت المقدم وأنت المؤخر، لا إله إلا أنت (أو لا إله غيرك).

Latin:

"Allahumma lakal-hamdu Anta qayyimus-samawaati wal-ardhi waman fiihinna, walakal-hamdu Anta malikus-samawaati wal-ardhi waman fiihinna, walakal-hamdu Anta nuurus-samawaati wal-ardhi waman fiihinna, walakal-hamdu Antal-haqqu wa wa'duka haqqun wa liqauka haqqun wa qawluka haqqun wal-jannatu haqqun wan-naar haqqun wan-nabiyyuuna haqqun wa Muhammadun haqqun was-sa'atu haqqun. Allahumma laka aslamtu wabika aamantu wa 'alayka tawakkaltu wa ilayka anabtu wabika khasamtu wa ilayka haakamtu, faghfir lii maa qaddamtu wa maa akhkhartu, wa maa asrartu wa maa a'lantu, Antal-Muqaddimu wa Antal-Mu'akhkhiru, laa ilaaha illaa Ant (aw laa ilaaha ghayruk)."

Artinya:

"Ya Allah, bagi-Mu segala puji, Engkau adalah pengatur langit dan bumi serta segala yang ada di dalamnya. Bagi-Mu segala puji, Engkau adalah Raja langit dan bumi serta segala yang ada di dalamnya. Bagi-Mu segala puji, Engkau adalah cahaya langit dan bumi serta segala yang ada di dalamnya. Bagi-Mu segala puji, Engkau adalah yang Maha Benar, janji-Mu benar, pertemuan dengan-Mu benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar, neraka itu benar, nabi-nabi itu benar, Muhammad itu benar, dan hari kiamat itu benar. Ya Allah, kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku kembali, dan dengan bantuan-Mu aku menghadapi musuh. Kepada-Mu aku berhukum, maka ampunilah aku atas apa yang telah aku lakukan dan yang akan aku lakukan, apa yang aku sembunyikan dan yang aku nyatakan. Engkau adalah yang mendahulukan dan yang mengakhirkan. Tiada tuhan selain Engkau (atau tiada tuhan selain Engkau)."


Doa 2:

اللهم اهدني فيمن هديت، وعافني فيمن عافيت، وتولني فيمن توليت، وبارك لي فيما أعطيت، وقني شر ما قضيت، فإنك تقضي ولا يقضى عليك، إنه لا يذل من واليت، ولا يعز من عاديت، تباركت ربنا وتعاليت، لك الحمد على ما قضيت، أستغفرك وأتوب إليك.

Latin:

"Allahumma ihdinii fiiman hadayta, wa 'aafinii fiiman 'aafayta, watawallanii fiiman tawallayta, wabaariklii fiimaa a'tayta, wa qinii sharra maa qadhayta, fa innaka taqdhii wa laa yuqhdhaa 'alayka, innahu laa yadhillu man waalayta, wa laa ya'izzu man 'aadayta, tabaarakta Rabbanaa wa ta'aalayta, lakal-hamdu 'alaa maa qadhayta, astaghfiruka wa atuubu ilayka."

Artinya:

"Ya Allah, berikanlah petunjuk kepadaku bersama orang-orang yang Engkau beri petunjuk, berilah kesehatan kepadaku bersama orang-orang yang Engkau beri kesehatan, uruslah aku bersama orang-orang yang Engkau urus, berilah berkah kepadaku dalam apa yang Engkau berikan, dan jagalah aku dari kejahatan yang Engkau tetapkan, karena sesungguhnya Engkau menetapkan dan tidak ada yang dapat menetapkan terhadap-Mu. Sesungguhnya tidak akan hina orang yang Engkau beri perlindungan, dan tidak akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Suci Engkau, ya Rabb kami, dan Maha Tinggi Engkau. Bagi-Mu segala puji atas apa yang Engkau tetapkan. Aku mohon ampun dan bertobat kepada-Mu."


Kesimpulan

Sholat Tahajud adalah momen yang istimewa untuk berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Doa-doa di atas bisa menjadi panduan untuk kita semua dalam memanjatkan permohonan kepada-Nya. Semoga Allah SWT senantiasa menerima doa-doa kita dan mengampuni dosa-dosa kita. Aamiin.





Back To Top